You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Negari

Kec. Banjarangkan, Kab. Klungkung, Prov. Bali

Visi dan Misi


Visi dan Misi

VISI MISI DESA 

 Visi 

MENGEMBANGAKAN POTENSI DESA YANG BERWAWASAN TRI HITA KARANA ”

 

Misi

MELALUI PENINGKATAN SUMBER DAYA MASYARAKAT DESA, TIKA KEMBANGKAN POTENSI DESA YANG BERBUDAYA DALAM PILOSOFI “ TRI HITA KARANA “ YANG BERWAWASAN KESEJAGATAN ( GLOBAL )

Guna menopang pencapaian Visi dan Misi  tersebut diatas, maka dapat dilakuakan 8 ( delapan ) strategi yaitu :

  1. Meningkatkan sumber daya masyarakat desa melalui peningkatan pengetahuan dan ketrampilan di bidang pertanian, perikanan dan peternakan dengan mengadakan penyuluhan yang lebih insentif.
  2. Mengadakan dan atau merintis koperasi pertanian dan koperasi peternakan guna meningkatkan kesejahteraan warga petani dan masyarakat.
  3. Meningkatkan serta mengembangkan potensi budaya yang ada di desa sebagai wadah persatuan masyarakat desa serta sebagai wahana menunjang pariwisata pedesaan yang berbasis budaya bali.
  4. Mengoptimalkan usulkan bantuan kepada pemerintah menyangkut aspek pertanian, perikanan dan peternakan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.
  5. Memperhatikan dengan seksama keberadaan perahyangan, pelemahan dan pawongan di wilayah Desa Negari untuk mendapatkan perhatian pemerintah demi dapat mewujudkan lingkungan yang bersinergi.

 

  1. Meningkatkan rasa bakti kepada Tuhan Yang Maha Esa/ Ida Sanghyang Widi Wasa melalui meningkatkan pemahaman tentang Agama Hindu yaitu Panca Sradha dan Tiga Kerangka Dasar Agama Hindu ( Tatwa, Susila dan Upakara ) melalui wadah PHDI, WHDI serta organisasi yang berbasis Agama Hindu lainnya.
  2. Meningkatkan hubungan harmoni antara sesama warga melalui aneka lomba-lomba ketrampilan baik dalam bentuk kesenian, agama, kesehatan dan lainnya.
  3. Meningkatkan hubungan harmoni dengan alam melalui menjaga kelestarian lingkungan hidup baik pada wilayah pertanian, perikanan maupun peternakan dengan mengadakan gotong royong kebersihan dan penghijauan secara berkala.
Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan