You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Negari

Kec. Banjarangkan, Kab. Klungkung, Prov. Bali

LinMas


LinMas
  1. Petugas keamanan linmas

Kondisi umum tugas  linmas dalam memelihara  ketertiban masyarakat di samping merupakan tanggung jawab perangkat keamanan, juga tidak kalah pentingnya adalah adanya peran serta aktif kepedulian warga masyarakat dan adannya  sarana dan prasarana pendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Perangkat keamanan yang telah terbentuk di tingkat Desa Negari adalah Linmas yang beranggotakan 31 orang, yang bertugas membantu menjaga keamanan wilayah Desa khusunya Desa Negari .

 

Dalam pelaksanaan tugas - tugasnya anggota  linmas di bantu  juga oleh Anggota Pecalang supaya tetap terpeliharanya situasi kondusip serta rasa yang  aman dan tertib  di tengah – tengah masyarakat  Desa Negari baik  masing – masing  Banjar   Adat atau Banjar Dinas. 

Keharmonisan aparat keamanan yang ada di Desa Negari sangat erat terbukti setiap melaksanakan kegiatan pengamanan baik yang dilaksanakan oleh  linmas, Pecalang selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan yang ada di Desa Negari terutama Bhabinkamtibmas Desa Negari, Babinsa Desa Negari, Pecalang yang ada di Desa Negari. Untuk mempertahankan situasi ini baik dari  linmas Desa Negari  atau pecalang  sewaktu – waktu perlu diberikan motipasi dalam bertugas sehingga timbul jiwa  yang kompak dalam melaksanakan tugas 

Beberapa persamaan antara tugas  Linmas dangan  pecalang

  • Sama – sama dari warga masyarakat .
  • Sama – sama bertugas melindungi masyarakat dari gangguan keamanan dan ketertiban lingkungan
  • Menangani bencana
  • Ikut menjaga kebersihan lingkungan.

Ikut bersama – sama mendata penduduk pendatang.

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan